3 Jenis Bootloop pada hp android seperti Ad681h Bootloop

Minggu, Januari 3rd 2016. | Oprek android

Tidak bisa menjalankan hp,gadget dan smartphone karena Ad681h Bootloop? Saat mau jalankan hp android tiba-tiba restart lagi dan lagi? Yup kemungkinan besar pesawat telephon android anda terkena Bootloop.Mau tahu apa itu Bootloop dan macem-macem Bootloop?

Ya Bootloop merupakan salah satu kendala pada gadget yang menggunakan sistem  android.Entah itu smartphone,tablet ataupun hp android lainnya.Mari kita cari tahu apa itu hantu gantayangannya ya sob.

Bootloop merupakan problem pada sistem android, di saat kita mau mulai menjalankan hp pada tampilan home dan mau mulai menjalankan hp.Eh malah kembali otomatis  ke state awal sama persih saat kita menghidupkan hp. Cuapek dan frustasi kan?Ada kemungkinan ini terjangkit Ad6b1h Bootloop nich, ya tapi sabar lihat dulu hpnya yach.

Ad6b1h Bootloop

Kejadian tersebut sering dan terus- menerus terjadi di kota-kota besar…eh maaf di hp android.Ya akibatnya hp hanya muter-muter kayak tersesat di jalan buntu.

Ok tarik nafas dan beristigfarlah…he..he.. tenang-tenag and sabar sek.Jangan buru-buru buang tu hp, jika mau buang bung di depan rumah saya atau hubungi saya untuk ditukar dengan mendoan 7 biji juga ok tuh….ya becanda dikit ya sob.

Sering kejadian temen-tementergesa-gesa bergerak dengan penuh amarah dalam keadaan android ada error.Ya biasanya jika udah panik langsung ambil tindakan dalam mengatasi bootloop, tanpa berpikir panjang langsung mempraktekkan tanpa memperhatikan apa sebenarnya intin permasalahan tipe android milik anda.

Perlu dipahami bahwa dalam menangani Bootloop tiap-tiap tipe hp berbeda.Selain itu masih ada lagi beberapa jenis Bootloop yang seharusnya membutuhkan solusi yang berbeda pula.

Jenis-jenis Bootloop hp android:

  1. Android Light Bootloop.

bootloop ini bisa dibilang paling mudah cari penyebabnya. Light loop banyak terjadi untuk penggunaan ponsel android dalam keadaan pemakaian normal, saat sedang install sebuah  aplikasi, saat sedang  game lalu  tiba-tiba tanpa di undang dan tanpa sebab restart.Saat di hidupkan  android bootloop terlihat  logo doang.Udah berhenti disitu bolak-bali dicoba. Ini biasa terjadi pada Andromax Ad681h Bootloop. Ya ada juga yang lebih parah sich

Andromax Ad681h Bootloop

Cara mengatasi Android Light Bootloop:

Mudah aja bro tinggal lepas hp lalu hidupkan lagi, udah gitu aja.ya tapi ini agak sulit diterapkan dengan hp yang batrenya menyatu dengan body.Perlu perlengkapan lain untuk alat perangnya.Tapi pada prinsipnya udah fahamkan…lepas batre…cara lepasnya gimana, tanyakan pada dokter tempat praktek terdekat ya.

  1. Android Medium Bootloop.

Medium bootloop ini biasa melanda ente yang suka obrak-abrik android asal-asalan, tanpa melakukan persiapan dan pengetahuan yang cukup.Ngaku aja sob, sebelum dibawa ke balai desa untuk di sidang.Pada jenis  Medium bootloop mengalami kerusakan pada tingkat menengah, mengapa? Hp android masih bisa menyala seperti pada poin 1 dan masih bisa untuk recovery mode.Ya masih lumayan bisa setting-setting dikit dadaos….boso ngendi kui dadaos?

Cara mengatasi Android Medium Bootloop:          

Ya untuk mengatasinya butuh tetangga teman atau saudara yang punya pc atau laptop.untu file recovery image nantinya digunakan untuk restore boot image bisa original bisa juga model CWM.Tahukan apa itu CWM? Waduh….sama saya juga gak tahu.Googling ya…

Teknik itu bisa diterapkan jika pernah melakukan backup sebelum bencana itu terjadi, bagi yang belum pernah melakukan aksi backup, masih membutuhkan file recovery dari atau dengan hp adikmu.Tapi inget dengan type android ame bro.

  1. Android Hard Bootloop.

Ad681h Bootloop

Android Hard Bootloop  merupakan bootloop berbahaya sebab antum ( kayak ustadz aja) kudu  melakukan modifikasi pada file os android menyebabkan booting ponsel android tidak berjalan normal, hanya terlihat logo android tok til ( boso opo iki tok til ) orang medan pasti tahu ya? Hayo anak medan koment ya?

Hal ini terjangkit pada sobat yang pernah rooting dan udah pernah acak-acak script seperti mengubah font android, mengubah partisi external/micro sd, menghapus aplikasi tanda lahir dari android yang merupakan bagian system dengan aplikasi titanium backup.

Salah melakukan instal custom rom, dan lain-lain. Untuk masuk ke recovery mode tidak akan bisa pada tingkatan hard bootloop android seperti ini.

Cara mengatasi Android Hard Bootloop:

Pada kerusakan ini kita butuh software untuk melakukan atraksi flashing yang tepat.Lihat tipe dan jenis smartphone.Setiap model hp android memiliki hardware bermacem-macem.Perlu diingat jenis chipset yang digunakan pada Android tersebut apa atau bagaimana alurnya.

Perlu difahami bahwa tutorial Bootloop pada hp android seperti Ad681h bisa direpkan juga untuk kebutuhan pada kasus :

1.Ad681h Bootloop
2.Ad681h Firmware
3.Ad6b1h Bootloop

Sementara gitu dulu ya, lain waktu kita bisa bahas

tags: , , , ,

Related For 3 Jenis Bootloop pada hp android seperti Ad681h Bootloop